Kamis, 29 Mei 2014


Rumah makan spesialis penyedia hidangan jamur ini sudah lumayan kondang beberapa tahun terakhir. Bangunan resto tergolong apik dengan nuansa jawa, dipenuhi deretan meja dan kursi kayu untuk para tamu.
Para pramusaji hilir mudik membawa pesanan di baki-baki yang mereka junjung setinggi batas kuping. Tersedia panggung musik, namun tak lantas jadi ingar bingar.
Yang menarik, ada ruang pamer jamur. Mulai dari Jamur Tiram berbagai warna, Jamur Portabella, Jamur Kancing, hingga Jamur King Oyster serta Lingzhi yang bermanfaat sebagai obat. Disini, Jamur Tiram bisa tampak seperti kumpulan bunga, penuh warna!
Mengusung misi sehat, rupanya resto ini cukup sukses mendapatkan perhatian publik. Lokasinya tergolong mudah dijangkau. Dari Yogkayarta, melajulah ke arah Magelang. Sekitar Jalan Raya Magelang KM10, cermati petunjuk resto ini di sepanjang jalan. Tepat di perempatan Beran Lor, belok lah ke kanan. Lokasi resto ini ada di sisi kiri jalan, tepatnya Niron, Pandowoharjo, Sleman.
Siang itu, di masa liburan anak sekolah paska lebaran, resto terlihat ramai.
Parkiran mobil dan motor terlihat cukup padat pada jam makan siang. Di dalam resto, tak banyak meja kosong. Meski saya datang di  jam sibuk, waktu yang dibutuhkan untuk menanti pesanan Jamur Bakar Pedas dan Jamur Tumis Ijo tak lebih dari 20 menit. Es Teh Mint disajikan lebih dulu sebelum makanan tersaji. Terasa pahitnya teh cocok berjodoh dengan segarnya daun mint. Belakangan, saat menyantap menu pilihan siang itu, terasa sekali kegunanan es teh mint menetralisir pedas yang menjejak di lidah.

Untuk harga, jangan khawatir. Ini kan Yogya! Harga per menu tergolong murah buat kantong warga Jakarta yang biasa makan di kafe minimal sekali sebulan. Rasanya pun juara. Buat yang tak percaya hidangan vegetarian pun bisa ‘nendang’, rasakan dulu Jamur Bakar Pedas ala JeJamuran.

Rasanya mendekati ayam bakar, dengan manis bumbu kacang yang bisa diberi tambahan perasan jeruk limau. Wuih, sedap! Harganya, cuma Rp10ribuan. Dijamin, pelahap daging pun bakal doyan dan tak protes!

Bagi pemuja gorengan, Jamur Crispy-nya pun benar-benar garing, renyah. Jauh dari kesan ‘lembek’ dan bau langu. Favorit lainnya ialah sate jamur yang banyak dipesan pengunjung. Satu porsi terdiri dari 5 tusuk, dibandrol Rp10ribuan juga. Buat oleh-oleh, beli saja kripik jamur.

0 komentar:

Posting Komentar